4 Tips Pola Hidup Sehat yang Wajib Kamu Lakukan

4 Tips Pola Hidup Sehat
4 Tips Pola Hidup Sehat  - Dengan kebiasaan makan yang baik dan aktivitas fisik harian, Anda akan berada di jalan menuju kehidupan yang sehat. Mudah dikatakan, tetapi terkadang tidak begitu mudah dilakukan!

Gaya hidup kita yang sibuk dapat menyulitkan kesehatan keluarga kita. Bergegas ke dan dari sekolah dan tempat kerja dapat menyulitkan untuk menemukan waktu untuk aktif secara fisik. Kita juga bisa menyelinap ke kebiasaan memilih camilan yang tidak sehat dan makanan yang dibawa pulang atau menghabiskan waktu luang kita menonton TV atau di depan komputer.

Namun, pilihan ini bisa berbahaya bagi kesehatan kita dan kesehatan anak-anak kita - baik sekarang dan dalam jangka panjang. Itulah mengapa sangat penting untuk berhenti, mengambil stok dan membuat keputusan sadar untuk mengikuti gaya hidup sehat.

4 Tips Pola Hidup Sehat yang Wajib Kamu Lakukan


Ada 4 Tips Pola Hidup Sehat yang bisa kamu dan keluarga lakukan di kehidupan sehari - hari diantaranya:

1. Dapatkan aktif setiap hari

  • Aktivitas fisik secara teratur penting untuk pertumbuhan, perkembangan dan kesejahteraan anak-anak dan remaja yang sehat.
  • Mereka harus mendapatkan setidaknya 60 menit aktivitas fisik setiap hari, termasuk aktivitas yang kuat yang membuat mereka 'gusar dan engah'.
  • Termasuk kegiatan yang memperkuat otot dan tulang setidaknya 3 hari dalam seminggu.
  • Orangtua harus menjadi teladan yang baik dan memiliki sikap positif untuk menjadi aktif.

2. Pilih air sebagai minuman

  • Air adalah cara terbaik untuk memuaskan dahaga Anda - dan itu tidak datang dengan tambahan gula yang ditemukan dalam jus buah, minuman ringan, dan minuman manis lainnya.
  • Mengurangi lemak susu untuk anak-anak di atas dua adalah minuman bergizi dan sumber kalsium.
  • Beri anak buah utuh untuk dimakan, daripada menawarkan jus buah yang banyak mengandung gula.

3. Makan lebih banyak buah dan sayuran

  • Makan buah dan sayuran setiap hari membantu anak-anak tumbuh dan berkembang, meningkatkan vitalitas mereka dan dapat mengurangi risiko banyak penyakit kronis.
  • Usahakan makan dua porsi buah dan lima porsi sayuran setiap hari.
  • Sediakan buah segar sebagai camilan yang nyaman dan cobalah untuk memasukkan buah dan sayuran setiap kali makan.

4. Makan lebih sedikit makanan ringan dan pilih alternatif yang lebih sehat

  • Makanan ringan yang sehat membantu anak-anak dan remaja memenuhi kebutuhan nutrisi harian mereka.
  • Makanan ringan berdasarkan buah dan sayuran, produk susu rendah lemak dan biji-bijian adalah pilihan yang paling sehat.
  • Hindari camilan yang tinggi gula atau lemak jenuh - seperti keripik, kue dan cokelat - yang dapat menyebabkan anak-anak kelebihan berat badan.

sumber: https://www.healthykids.nsw.gov.au/parents-carers/5-ways-to-a-healthy-lifestyle.aspx

Baca juga :

Obat Tumor Herbal
Obat Hipertiroid
Obat Ginjal Bengkak


4 Tips Pola Hidup Sehat yang Wajib Kamu Lakukan

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "4 Tips Pola Hidup Sehat yang Wajib Kamu Lakukan"

Posting Komentar